TUJUAN PROGRAM KEAHLIAN MANAJEMEN PERKANTORAN DAN BISNIS LAYANAN
1) Memberikan materi ajar sesuai dengan tuntutan dunia industri dengan menjalin kerjasama melalui MOU dan sinkronisasi kurikulum dilaksanakan di awal semester.
2) Mengundang guru tamu dengan materi public speaking, beauty class, efiling, pengelolaan dokumen untuk menambah wawasan dan meningkatkan ketrampilan sebagai nilai tambah baik bagi peserta didik maupun pendidik dilaksanakan di awal semester.
3) Memfasilitasi praktik langsung siswa di lingkungan sekolah mengenai kegiatan manajemen perkantoran seperti menjadi penerima tamu atau receptionist, 1 minggu sekali, agar saat dalam pelaksanaan PKL siswa sudah memiliki pembekalan terlebih dahulu yang dilaksanakan pada awal seemester.
4) Menyelenggarakan seminar atau workshop dengan tema teknologi perkantoran seperti pengaplikasian Microsoft office atau google worksheet setiap satu semester.
5) Mengenalkan dunia industri melalui kenjungan industri ke tempat industri lebih dini agar peserta didik lebih kenal di awal yang berkaitan dengan dunia perkantoran jelang semester, sehingga peserta didik lebih mudah untuk memberikan pengajaran pada jam pelajaran.
6) Mengenalkan dunia usaha melalui kegiatan menjalankan petugas kantin secara bergantian dalam jadwal 1 minggu perkelompok tanpa meninggalkan mata pelajaran yang sedang berlangsung dalam kurun waktu awal semester hingga akhir semester, kecuali jadwal formatif dan sumatif.
7) Mengenalkan dunia kerja melalui PKL internal ( mengerjakan layanan administrasi kantor), dan eksternal ( dengan DUDI: PT CTBC, PT TIMEX INDONESIA, Kantor Pos, Tera Logistik , PT Bumida Asuransi, PT Yamaha, PT Anugrah Alam Karunia Abadi, PT Maybank Finance, RS. Islam Jakarta,PT Jaring Solusi aplikasi, PT Pesona Putra Perkasa, PT Surya Utama Dian Nuasa, ) fase ini siap memasuki lapangan kerja serta mengembangkan sikap profesional dalam lingkup konsen btrasi manajemen perkantoran dilaksanakan pada semester V kelas XII.
8) Membuat projek sebagai hasil akhir pembelajaran mengenai kegiatan Manajemen Perkantoran seperti pembuatan aplikasi mail handling, yang bertujuan untuk melihat pemahaman dari yang sudah dipelajari selama proses KBM, dilaksanakan pada akhir semester.
9) Lulus 100 persen USK dan mendapat sertifikat kompetensi baik dari LSP P1 dan P2 dilaksanakan di akhir semester
10) Lulusan manajemen perkantoran menjadi lulusan yang dibutuhkan di IDUKA setiap tahunnya.