TUJUAN PROGRAM KEAHLIAN PEMASARAN
1) Melatih peserta didik memiliki sikap jujur, disiplin, akuntabel, mampu bekerja sama, dan berjiwa religius dengan melibatkan siswa dalam kegiatan PHBS, ROHIS/ROKRIS, dan kegiatan ekstrakurikuler/kokurikuler lainnya (seperti menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan sekolah, acara keagaaman Israa Mi’raj, perayaan Natal, dan lain-lain).
2) Memfasilitasi peserta didik dengan mengundang guru tamu dibidangnya seperti Pelatihan Publik Speaking, Pelatihan Digital Marketing, ilmu pengetahuan Tata Niaga, agar mampu menambah wawasan dan mengembangkan diri di kemudian hari di bidang keahlian Tata Niaga baik secara mandiri maupun melalui jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
3) Mengenalkan peserta didik dengan dunia kerja melalui kegiatan PKL Internal Sekolah (penataan Kantin Jurusan dan toko Sekolah) dan PKL Eksternal atau Magang di DU/DI (RS. Islam Jakarta Cempaka Putih, PT. Tmeks, Swalayan Hari-hari Lokasari, PT. Ramayana Cityplaza Jatinegara, CV. Fast Print Indonesia, agar berwawasan dan mampu memilih karier, ulet dan gigih dalam berkompetisi, beradaptasi di lingkungan kerja, dan mengembangkan sikap profesional dalam bidang keahlian Tata Niaga;
4) Menyiapkan peserta didik menjadi manusia produktif dan mampu berwirausaha melalui Kantin Jurusan dengan menyiapkan kebutuhan warga sekolah dengan jajanan bersih dan sehat yang dibuat sendiri, dipersiapkan dari rumah masing-masing untuk dijual/ditawarkan di kantin/toko sekolah, dengan harapan peserta didik mampu menjadi wirausaha selain bekerja di dunia usaha dan industri sebagai tenaga pemasar profesional.
5) Mengikuti Uji Sertifikasi Kompetensi KKNI Pemasaran Level II untuk mendapatkan sertifikat kompetensi di kelas akhir sebagai Tenaga Pemasaran.